Dewi, Anisha Fitri (2023) PENGARUH KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MEMINIMALISIR PERILAKU MEMBOLOS PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911011031-COVER.pdf Download (467kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911011031-ABSTRAK.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011031-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (178kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011031-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011031-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011031-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011031-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011031-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011031-LAMPIRAN.pdf Download (926kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan behavioral dengan teknik self managament untuk meminimalisir perilaku membolos pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Singaraja. Desain pada penelitian ini menggunakan “Pre-Experimental Design: One Grup Pre Test-Post Test Design”, metode purposive sampling dengan melibatkan 10 siswa dan didapatkan sampel penelitian pada kelas XI IPS 1, XI IPS 2, XI IPS 3, XI IPA 1, XI IPA 6, dan XI BB 2. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi dan dokumentasi BK. Pada analisis data menggunakan daftar absensi siswa. Selanjutnya akan dilakukan perhitungan analisis uji dengan menggunakan perhitungan Uji Jenjang-Bertanda Wilcoxon. Setelah didapatkannya nilai t hitung, maka dilanjutkan dengan mengkonsultasikan dengan nilai t tabel taraf signifikansi 0,05 sebesar -1,96 atau dengan kata lain Z0,025 = -1,96. Ini berarti Zhit > Za/2, maka H0 diterima dan H1 ditolak. Sebaliknya, jika Z tabel < Z hitung, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Nilai Z yang didapat dalam penelitian adalah sebesar 2,26. Nilai Z dalam tabel dengan taraf signifikansi 0,05 adalah sebesar -1,96. Atau dengan kata lain Z0,025= -1,96. Ini berarti Zhit > Za/2, sehingga H0 ditolak, H1 diterima. Jadi, Penerapan konseling behavioral dengan menggunakan teknik self management efektif dalam meminimalisir perilaku membolos pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Singaraja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling Behavioral, Self Management, Perilaku Membolos |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Anisha Fitri Dewi |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 03:16 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:16 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17275 |
Actions (login required)
View Item |