Putra, I Putu Yogi Pratama (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK PEMBUATAN PETA TIMBUL MUATAN MATERI IPS KELAS V SD N 2 BONGKASA PERTIWI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911031254-COVER.pdf Download (503kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911031254-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911031254-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (175kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911031254-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911031254-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911031254-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (847kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911031254-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911031254-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911031254-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan (1)Untuk mengetahui rancang bangun media pembelajaran berbasis projek pembuatan peta timbul di kelas V SD N 2 Bongkasa Pertiwi. (2) Untuk mengetahui rancang bangun media pembelajaran berbasis projek pembuatan peta timbul di kelas V SD N 2 Bongkasa Pertiwi. (3) Untuk mengetahui rancang bangun media pembelajaran berbasis projek pembuatan peta timbul di kelas V SD N 2 Bongkasa Pertiwi. Penelitian pengembangan peta timbul menggunakan model ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Metode pengumpulan data dalam penelitian pengembangan ini dengan melaksanakan observasi, wawancara, angket, dan tutorial hasil karya. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif, deskriptif kualitatif dan statistik inferensial. Hasilnya media pembelajaran peta timbul yang dikembangkan memiliki validitas dari hasil uji ahli rancang bangun 87,5%, ahli materi pembelajaran 90%, ahli desain pembelajaran 87,5%, ahli media pembelajaran 88,63%, uji coba perorangan 90%, uji coba kelompok kecil 91,6%, dan uji coba lapangan sebesar 88,6%.Dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran peta timbul efektif untuk diterapkan pada mata pelajaran IPS kelas V di SD N 2 Bongkasa Pertiwi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Peta Timbul, IPS, Projek. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | I Putu Yogi Pratama Putra |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 22:26 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 22:26 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17930 |
Actions (login required)
View Item |