Maheyeti, Candra Manik (2024) PENGARUH FAKTOR POLA ASUH ORANG TUA, KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI SATU ATAP LEMBONGAN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2229031009-COVER.pdf Download (806kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2229031009-ABSTRAK.pdf Download (350kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2229031009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (384kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229031009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229031009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229031009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2229031009-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2229031009-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (360kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2229031009-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri Satu Atap Lembongan, (2) mendeskripsikan pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa di sma Negeri Satu Atap Lembongan, (3) mendeskripsikan pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri Satu Atap Lembongan, (4) mendeskripsikan pengaruh simultan pola asuh orang tua, kompetensi pedagogik guru, dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri Satu Atap Lembongan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan “ex-post facto”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA dan IPS di SMA Negeri Satu Atap Lembongan. Jumlah siswa kelas X IPA dan IPS di SMA Negeri Satu Atap Lembongan sebanyak 98 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan dua kelas berjumlah 62 siswa dengan taraf kesalahan 5%. Data dikumpulkan dengan kuisioner dan dokumen. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi sederhana, regresi ganda, dan korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada determinasi yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa , dengan koefisien korelasi sebesar 0,731 dan sumbangan efektifnya sebesar 36,60%. (2) ada determinasi yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa, dengan koefisien korelasi sebesar 0,938 dan sumbangan efektifnya sebesar 20,44%. (3) ada determinasi yang signifikan antara motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar siswa, dengan koefisien korelasi sebesar 0,725 dan sumbangan efektifnya sebesar 7,89%. (4) secara bersama-sama, ada determinasi yang signifikan antara pola asuh orang tua, kompetensi pedagogik guru, motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri Satu Atap Lembongan, dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0,949 dan determinasinya sebesar 91,8%. Kata Kunci: Pola asuh, Kompetensi pedagogik guru, motivasi berprestasi, Prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola asuh, Kompetensi pedagogik guru, motivasi berprestasi, Prestasi belajar. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Candra Manik Maheyeti |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 01:27 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 01:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18438 |
Actions (login required)
View Item |