Wahyuni, Ni Putu (2024) PENGARUH KONSEP DIRI, KOMPETENSI PEDAGOGIK, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMPN 2 GIANYAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2229031007-COVER)
2229031007-Cover.pdf Download (629kB) |
|
Text (2229031007-ABSTRAK)
2229031007-Abstrak.pdf Download (464kB) |
|
Text (2229031007-BAB 1 PENDAHULUAN)
2229031007-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (623kB) |
|
Text (2229031007-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229031007-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (2229031007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229031007-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (2229031007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229031007-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (2229031007-BAB 5 PENUTUP)
2229031007-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (2229031007-DAFTAR PUSTAKA)
2229031007-Daftar Pustaka.pdf Download (518kB) |
|
Text (2229031007-LAMPIRAN)
2229031007-Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran kontribusi konsep diri, kompetensi pedagogik, motivasi berprestasi, dan iklim sekolah terhadap hasil belajar siswa SMPN 2 Gianyar. Penelitian ini adalah penelitian “ex-post facto” dengan besar populasi 340 orang. Penentuan besaran sampel menggunakan tabel Krejcie dan Morgan dan Warwich & Lininger dan diperoleh sampel sebesar 181 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan pencatatan dokumen. Data hasil penelitian dianalisis dengan teknik analisis korelasi product moment, korelasi parsial, dan korelasi ganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) terdapat korelasi yang signifikan antara konsep diri dan hasil belajar dengan koefisien korelasi parsial (r1y-2,3,4) sebesar 0,480 dan kontribusi sebesar 29,50%; (2) terdapat korelasi yang signifikan antara kompetensi pedagogik dan hasil belajar dengan koefisien korelasi parsial (r2y-1,3,4) sebesar 0,199 dan kontribusi sebesar 17,91%; (3) terdapat korelasi yang signifikan antara motivasi berprestasi dan hasil belajar dengan koefisien korelasi parsial (r3y-1,2,4) sebesar 0,496 dan kontribusi sebesar 18,64%; (4) terdapat korelasi yang signifikan antara iklim sekolah dan hasil belajar dengan koefisien korelasi parsial (r4y-1,2,3) sebesar 0,475 dan kontribusi sebesar 30,95%; (5) terdapat korelasi yang signifikan konsep diri, kompetensi pedagogik, motivasi berprestasi, dan iklim sekolah terhadap hasil belajar dengan koefisien korelasi ganda Ry.1,2,3,4 sebesar 0,985 dan determinasinya sebesar 97,00% terhadap hasil belajar siswa SMPN 2 Gianyar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklim Sekolah, Kompetensi Pedagogik, Konsep Diri, Motivasi Berprestasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Ni Putu Wahyuni |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 01:44 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 01:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18523 |
Actions (login required)
View Item |