Sari, Luh Julia (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI ASSEMBLR EDU DALAM MENSTIMULASI MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGENALAN HURUF ABJAD UNTUK ANAK USIA DINI DI TK MUTIARA KECAMATAN BULELENG, KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911061020-COVER.pdf Download (254kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911061020-ABSTRAK.pdf Download (79kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911061020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911061020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911061020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911061020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911061020-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911061020-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911061020-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian Pengembangan Media Assemblr Edu dalam Mestimulus Kemampuan Pengenalan Abjad untuk Anak Usia Dini di TK Mutiara Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menstimulais kemampuan mengenal huruf pada anak usia dini dengan media digital yang menarik. Model yang digunakan yaitu ADDIE. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu kuesioner. Uji validitas instrumen penilaian ini dilakukan melalui uji validitas isi (uji ahli/pakar). Instrumen yang dikembangkan akan diuji oleh dua orang ahli media, dua ahli materi dan sepuluh respon peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rancang bangun dan pengembangan media assembrl edu apakah layak untukmenstimulasi kemampuan pengenalan abjad pada taman kanak-kanak. Berdasarkan uji validitas oleh dua ahli diperoleh nilai validitas instrument = 1, yang dinyatakan bahwa validitas intrumen media ini memiliki kriteria sangat tinggi dan layak untuk digunakan. Sedangkan Berdasarkan hasil analisis validitas dari ahli media diperoleh skor 93.18%, hasil validitas ahli materi diperoleh skor 100 dan uji coba respon anak diperoleh skor 97,5%. Sehingga penelitian ini “Valid” dengan kualifikasi sangat baik dan layak untuk menstimulasi kemampuan mengenal abjad pada anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kelayakan assemblr edu, pengenalan abjad, dan Pendidikan anak usia dini |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Luh Julia Sari |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 07:29 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 07:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18585 |
Actions (login required)
View Item |