Kristy, Ni Made Intan Melina (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) BERBANTUAN MEDIA REALIA DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA INFORMATIF PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK TK B GUGUS V DI KECAMATAN BULELENG. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2229171011-COVER)
2229171011-Cover.pdf Download (200kB) |
|
Text (2229171011-ABSTRAK)
2229171011-Abstrak.pdf Download (30kB) |
|
Text (2229171011-BAB 1 PENDAHULUAN)
2229171011-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (170kB) |
|
Text (2229171011-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229171011-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) | Request a copy |
|
Text (2229171011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229171011-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (2229171011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229171011-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) | Request a copy |
|
Text (2229171011-BAB 5 PENUTUP)
2229171011-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text (2229171011-DAFTAR PUSTAKA)
2229171011-Daftar Pustaka.pdf Download (185kB) |
|
Text (2229171011-LAMPIRAN)
2229171011-Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan Bahasa untuk anak usia dini sangat penting dilaksanakan karena pada masa ini anak sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat. Namun ditemukan permasalahan dilapangan anak tidak mampu mengikuti pembelajaran Bahasa dengan baik dikarenakan metode pembelajaran Bahasa tidak sesuai dengan karakteristik anak usia dini, guru TK B belum memiliki kemampuan yang khusus dalam pengenalan Bahasa, waktu yang disediakan terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Total Physical Response (TPR) berbantuan media realia dan interaksi sosial terhadap kemampuan berbicara informatif pada pembelajaran Bahasa inggris anak TK B gugus V di Kecamatan Buleleng. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yang melibatkan 39 anak berdasarkan group random sampling. Metode analisis yang digunakan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh metode pembelajaran TPR berbantuan media realia dan interaksi sosial terhadap kemampuan berbicara informatif pada pembelajaran Bahasa inggris anak TK B gugus V di Kecamatan Buleleng hal ini dibuktikan berdasarkan hasil analisis deskriptif semua nilai sig <0,05 maka H0 ditolak maka terdapat pengaruh antara metode pembelajaran TPR berbantuan media realia dan interkasi sosial terhadap kemampuan berbicara informatif pada pembelajaran TK B di Gugus V Kecamtan Buleleng.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Total Physical Response, Media Realia, Interaksi Sosial, Pembelajaran Bahasa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (S2) |
Depositing User: | Ni Made Intan Melina Kristy |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 23:51 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 23:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20920 |
Actions (login required)
View Item |