Ayu, Kintan (2024) Pengembangan E-Book Berbasis Pendekatan Kontekstual Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV Tahun Pelajaran 2023/2024 di Sekolah Dasar Negeri 4 Kubutambahan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011021031-COVER.pdf Download (758kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011021031_ABSTRAK.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011021031-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (473kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011021031-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011021031-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011021031-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011021031-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011021031-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011021031-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini, yaitu untuk: (1) mendeskripsikan rancang bangun pengembangan E-book berbasis pendekatan kontekstual pada mata Pelajaran Bahasa Inggris kelas IV tahun pelajaran 2023/2024 di Sekolah Dasar Negeri 4 Kubutambahan. (2) mengetahui validitas uji ahli isi mata pelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran, uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil, dan uji coba lapangan pada produk e-book berbasis pendekatan kontekstual pada mata Pelajaran Bahasa Inggris kelas IV tahun pelajaran 2023/2024 di Sekolah Dasar Negeri 4 Kubutambahan, (3) mengetahui efektivitas E-book berbasis pendekatan kontekstual pada mata Pelajaran Bahasa Inggris kelas IV tahun pelajaran 2023/2024 di Sekolah Dasar Negeri 4 Kubutambahan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Proses rancang bangun pengembangan e-book berbasis pendekatan kontekstual ini dikembangkan dengan model Hannafin and Peck yang terdiri dari 3 tahapan (penilaian kebutuhan, desain, serta pengembangan dan implementasi), (2) E-Book berbasis pendekatan kontekstual valid dengan (a) hasil review uji ahli isi pembelajaran diperoleh skor sebesar 98,00% dengan kualifikasi sangat baik, (b) uji ahli desain pembelajaran diperoleh skor sebesar 94,00% dengan kualifikasi sangat baik, (c) uji ahli media pembelajaran diperoleh skor sebesar 94,66% dengan kualifikasi sangat baik (d) uji coba perorangan memperoleh skor sebesar 98,00% dengan kualifikasi sangat baik (e) uji coba kelompok kecil memperoleh skor sebesar 98,22% dengan kualifikasi sangat baik, dan (f) uji coba lapangan meperoleh skor sebesar 97,36% dengan kualifikasi sangat baik. (3) E-book Berbasis pendekatan kontekstual efektif digunakan pada mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV Tahun Pelajaran 2023/2024 di SD Negeri 4 Kubutambahan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, E-Book, Pendekatan Kontekstual, Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Kintan Ayu |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 07:41 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 07:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20934 |
Actions (login required)
View Item |