Tibi Nugraha, Kadek Angga (2024) PERANCANGAN MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK PROMOSI BISNIS “MARKO DARSANA”. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2102071004-COVER.pdf Download (627kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2102071004-ABSTRAK.pdf Download (233kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2102071004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (708kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
2102071004-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (209kB) |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2102071004-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (399kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2102071004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2102071004-BAB 5 PENUTUP.pdf Download (174kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2102071004-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2102071004-LAMPIRAN.pdf Download (670kB) |
Abstract
Bisnis Marko Darsana adalah perusahaan bisnis jasa yang berbasis di Sanur Denpasar, Bali, yang berfokus pada peningkatan dan pembinaan perusahaan kecil dan menengah yang ada di Indonesia. Bisnis jasa ini didirikan oleh Marko Knauthe pada tahun 2022. Tujuan dari bisnis ini adalah membantu pemilik bisnis yang kesulitan atau membutuhkan panduan dalam mendirikan perusahaan kecil. Bisnis ini melatih restoran, pemilik toko kecil, dan pengusaha yang ingin memulai bisnis sendiri. Selanjutnya, menyelenggarakan kesempatan pelatihan untuk staf layanan, yang akan mengarah pada peningkatan pendapatan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas karyawan. Dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi ditemukan bahwa bisnis ini belum memiliki media promosi untuk bisnisnya. Sehingga selama ini bisnis “Marko Darsana” hanya mengandalkan informasi dan promosi dari mulut ke mulut dan rekomendasi para klien bisnis “Marko Darsana”. Oleh karena itu, Solusi yang tepat dari permasalahan yang dialami oleh bisnis “Marko Darsana” di Sanur Denpasar adalah perancangan media promosi untuk memudahkan bisnis ini dikenal oleh masyarakat luas. Dengan pembuatan desain infografis dan beberapa media pendukung yang dibutuhkan seperti logo, t-shirt, totebag, papan nama, kartu nama, amplop, kop surat, dan stiker untuk membangun sebuah promosi yang dapat dikenal oleh masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Perancangan, Media Promosi, Bisnis |
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration N Fine Arts > NE Print media |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3) |
Depositing User: | Kadek Angga Tibi Nugraha |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 01:06 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 01:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21383 |
Actions (login required)
View Item |