PROFIL KEMAMPUAN NUMERASI SISWA DALAM MENNYELESAIKAN SOAL AKM PADA KONTEN BILANGAN

Damayanti, Ni Luh Putu Risma (2024) PROFIL KEMAMPUAN NUMERASI SISWA DALAM MENNYELESAIKAN SOAL AKM PADA KONTEN BILANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2013011059-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2013011059-ABSTRAK.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2013011059-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (191kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2013011059-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2013011059-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2013011059-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2013011059-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2013011059-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2013011059-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi kemampuan berhitung siswa kelas lima di SDN 6 Songan dalam mengerjakan soal-soal konten bilangan AKM. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Para peserta diambil dari seluruh siswa kelas lima di sekolah tersebut, dengan enam orang dipilih untuk wawancara mendalam, yang dikategorikan berdasarkan kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan triangulasi untuk pengumpulan data dan tes pertanyaan deskriptif sebagai alat penelitian. Tes tersebut terdiri dari pertanyaan-pertanyaan AKM yang dirancang untuk menilai kemampuan berhitung, yang telah divalidasi sebelumnya oleh dua orang ahli. Analisis data meliputi reduksi, penyajian, dan validasi kesimpulan. Temuan menunjukkan bahwa 31% siswa termasuk dalam kategori kemampuan berhitung tinggi, 38% dalam kategori sedang, dan 31% dalam kategori rendah. Dengan demikian, kemampuan berhitung siswa di SDN 6 Songan sebagian besar berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: AKM; Kemampuan Numerasi; Profil
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Ni Luh Putu Risma Damayanti
Date Deposited: 30 Dec 2024 23:48
Last Modified: 30 Dec 2024 23:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22672

Actions (login required)

View Item View Item