Model Pembelajaran Team Game Tournament Meningkatkan Pemahaman Macacimpedan Siswa Kelas 5 SD N 2 Pedawa

Nia Prasetiawati, Ni Kadek (2025) Model Pembelajaran Team Game Tournament Meningkatkan Pemahaman Macacimpedan Siswa Kelas 5 SD N 2 Pedawa. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112051008_COVER.pdf

Download (985kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112051008-ABSTRAK.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112051008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112051008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112051008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112051008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112051008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112051008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112051008-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT MENINGKATKAN PEMAHAMAN MACACIMPEDAN SISWA KELAS 5 SD N 2 PEDAWA Oleh Ni Kadek Nia Prasetiawati Program Studi Pendidikan Bahasa Bali ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan tata cara dalam penggunaan Model Pembelajaran Tim Game Tournament, menunjukkan manfaat Model Pembelajaran Team Game Tournament dalam meningkatkan keterampilan dalam pembelajaran jarak jauh, dan mengevaluasi pendapat siswa tentang manfaat Model Pembelajaran Team Game Tournament. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Objek dalam kegiatan ini adalah siswa kelas 5 SD N 2 Pedawa, subjek dalam kegiatan ini adalah Model Pembelajaran Team Game Tournament. Penelitian ini menggunakan praktik guru, praktik tes dan kuesioner Penelitian ini menemukan peningkatan aktivitas belajar siswa, peningkatan kemampuan siswa dalam menggunakan Model Pembelajaran Tim Game Tournament dari 66,87 menjadi 83,12, dan peningkatan pemahaman yang baik dan bermanfaat bagi diri setiap siswa dalam menggunakan Model Pembelajaran Tim Game Tournament. Model Pembelajaran Team Game Tournament dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Bali siswa yang belajar Paribasa Bali dengan mudah karena siswa merasa senang diberi kesempatan untuk saling berkompetisi dengan tanya jawab berdasarkan kelompoknya. Kata kunci : Model Pembelajaran Inovatif, Model Pembelajaran TGT, Macacimpedan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Inovatif, Model Pembelajaran TGT, Macacimpedan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa Bali (S1)
Depositing User: NI KADEK NIA PRASETIAWATI
Date Deposited: 28 Apr 2025 06:27
Last Modified: 28 Apr 2025 06:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23815

Actions (login required)

View Item View Item