PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HP IPHONE DI TOKO BADILAN GROSIR SINGARAJA

Asri, Ni Komang Triana Debi (2025) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HP IPHONE DI TOKO BADILAN GROSIR SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041259-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041259-ABSTRAK.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041259-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (437kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041259-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041259-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041259-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041259-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041259-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041259-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian iPhone di toko Badilan Grosir Singaraja. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan non probability teknik purposive sampling, di mana responden yang terlibat adalah konsumen yang sudah pernah membeli hp iPhone di toko Badilan Grosir Singaraja. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada responden dengan sampel 120 responden dan kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang berarti semakin baik persepsi seseorang terhadap produk, semakin besar kemungkinannya untuk membeli. Selain itu, gaya hidup juga berkontribusi secara signifikan terhadap keputusan pembelian, di mana konsumen dengan gaya hidup yang lebih sesuai dengan merek iPhone cenderung membuat keputusan pembelian yang lebih positif. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya memahami kedua variabel untuk merumuskan strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pemahaman teori pemasaran dan menjadi acuan bagi penelitian lanjutan serta strategi bagi perusahaan dalam meningkatkan penjualan produk mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi konsumen, gaya hidup, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: NI KOMANG TRIANA DEBI ASRI
Date Deposited: 02 Jul 2025 03:43
Last Modified: 02 Jul 2025 03:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25102

Actions (login required)

View Item View Item