Marthasaputra, Nova Bagus (2025) KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU CLUB LOUNGE DI PADMA RESORT LEGIAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2257013026-COVER.pdf Download (801kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2257013026-ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257013026-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257013026-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257013026-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2257013026-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2257013026-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257013026-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2257013026-LAMPIRAN.pdf Download (272kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan tamu di Club Lounge Padma Resort Legian dengan menggunakan metode kualitatif. Pembahasan penelitian mengarah pada penjelasan terkait faktor- faktor penting terhadap pelayanan yang diberikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan tamu serta upaya apa yang perlu dilakukan untuk mempertahankan kualitas pelayanan dan kepuasan tamu. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan staff, serta menggunakan data guest comment. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan elemen penting kualitas pelayanan sesuai dengan SOP yang ditetapkan namun masih terdapat review mengenai pelayanan dan fasilitas yang dinilai kurang menurut tamu selanjutnya upaya yang perlu dilakukan dengan memberikan pelatihan rutin untuk meningkatkan komunikasi, keramahan dan kemampuan teknis dan merencanakan strategi briefing evaluasi rutin dan penambahan fasilitas serta peningkatkan kualitas makanan dan minuman. Keramahan, sikap sopan, responsivitas terhadap kebutuhan tamu, pemberian jaminan kepada tamu, serta keandalan staff merupakan faktor penting dalam kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Club Lounge Padma Resort Legian, Kepuasan tamu, Kualitas pelayanan. |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | NOVA BAGUS MARTHASAPUTRA |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 01:04 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 01:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26908 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |