Sari, Dewa Ayu Ratih Purnama (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Value Clarification Technique Berbantuan Media Microsoft Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di SD Gugus IV Kecamatan Jembrana Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031267-COVER.pdf Download (980kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031267-ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031267-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (128kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031267-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031267-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031267-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031267-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031267-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031267-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan model pembelajaran Value Clarification Technique Berbantuan Media Microsoft Powerpointterhadap hasil belajar PKn siswa Kelas IV SD di Gugus IV Kecamatan Negara Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu dengan rancangan non equivalent post-test kontrol group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di SD Gugus IV Kecamatan Negara Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 156 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Sampel penelitian adalah kelas IVA SDN 1 Cupel sebagai kelas kontrol dan kelas IVB SDN 1 Cupel sebagai kelas eksperimen. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan Metode Tes Pilihan Ganda. Berdasarkan hasil data analisis uji t dengan bantuan SPSS 16.0 for windows, maka dapat dilihat nilai signifikansi 2 arah (2-tailed) 0.000 < 0.05, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran VCT (Value Clarification Technique) berbantuan media microsoft power point terhadap hasil PKn siswa kelas IV Semester II di SD Gugus IV Kecamatan Negara Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | VCT, Powerpoint, Hasil Belajar, PKn. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Dewa Ayu Ratih Purnama Sari |
Date Deposited: | 27 Jul 2020 23:24 |
Last Modified: | 27 Jul 2020 23:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2868 |
Actions (login required)
View Item |