PENGARUH KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MEMINIMALISASI SELF AGGRESSION

pradnyani, ari (2020) PENGARUH KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MEMINIMALISASI SELF AGGRESSION. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011009-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011009-ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1611011009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1611011009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1611011009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1611011009-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011009-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (422kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011009-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh Konseling Behavioral dengan Teknik Modeling untuk meminimalisasi perilaku aggresif siswa. Jenis Penelitian ini adalah quasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-post-test control group design dengan follow up. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sukasada yang berjumlah 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara random dengan memilih secara acak 2 kelas dari 6 kelas anggota populasi. Adapun yang menjadi anggota sampel adalah siswa kelas XI MIA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IBB1 sebagai kelas control. Data tentang perilaku agresif dikumpulkan dengan kuesioner perilaku agresi (KPA) Untuk menguji hipotesis data dianalisis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Konseling Behavioral dengan Teknik Modeling untuk meminimalisasi perilaku agresif siswa (t = 4.306; p = 0,000). Kata Kunci: Konseling Behavioral, Teknik Modeling, Perilaku Aggresif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konseling Behavioral, Teknik Modeling, Perilaku Aggresif
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: I GUSTI AYU MADE ARI PRADNYANI
Date Deposited: 29 Jul 2020 14:39
Last Modified: 29 Jul 2020 14:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3634

Actions (login required)

View Item View Item