Kamardana, Gede (2020) Efektivitas Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca dan Hasil Belajar Di Kelas V SD Gugus II Tejakula Tahun Pelajaran 2019/2020. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829041016 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829041016 ABSTRAK.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829041016 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (445kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829041016 BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (880kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829041016 BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829041016 BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (937kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829041016 BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829041016 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (403kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829041016 LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Kamardana, Gede (2020), Efektivitas Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca dan Hasil Belajar Di Kelas V SD Gugus II Tejakula Tahun Pelajaran 2019/2020. Tesis, Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh: pembimbing I: Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd, dan pembimbing II: Prof. Dr. Ni Ketut Suarni, M.S.Kons. Kata kunci: gerakan literasi sekolah, hasil belajar, minat baca Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas gerakan literasi sekolah terhadap minat baca dan hasil belajar di kelas V SD Gugus II Tejakula Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian ekperimen semu (quasi experiment). Populasi dalam penelitian 186 orang siswa. Sampel sebanyak 52 orang siswa diperoleh dengan teknik random sampling. Data minat baca dikumpulkan dengan kuesioner dan data hasil belajar dikumpulkan dengan tes objektif. Analisis data menggunakan analisis Manova. Berdasarkan analisisi data penelitian didapatkan hasil bahwa: 1) terdapat efektivitas Gerakan Literasi Sekolah (GLS) terhadap minat baca siswa pada Tema Panas dan Perpindahannya dan Tema Peristiwa dalam Kehidupan kelas V di SD Gugus II Tejakula Tahun Pelajaran 2019/2020, 2) terdapat efektivitas Gerakan Literasi Sekolah (GLS) terhadap hasil belajar siswa pada Tema Panas dan Perpindahannya dan Tema Peristiwa dalam Kehidupan kelas V di SD Gugus II Tejakula Tahun Pelajaran 2019/2020, 3) secara simultan, terdapat efektifitas secara simultan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) terhadap minat baca dan hasil belajar siswa pada Tema Panas dan Perpindahannya dan Tema Peristiwa dalam Kehidupan kelas V di SD Gugus II Tejakula Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gerakan literasi sekolah, hasil belajar, minat baca |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education P Language and Literature > PZ Childrens literature |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Gede Kamardana |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 05:02 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 05:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4391 |
Actions (login required)
View Item |