AN ANALYSIS OF CHARACTER EDUCATION VALUES IN PRINCE CASPIAN’S CHARACTERIZATION IN NOVEL THE CHRONICLES OF NARNIA: PRINCE CASPIAN

Dewi, Helda Krisyana (2021) AN ANALYSIS OF CHARACTER EDUCATION VALUES IN PRINCE CASPIAN’S CHARACTERIZATION IN NOVEL THE CHRONICLES OF NARNIA: PRINCE CASPIAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1612021237-COVER.pdf

Download (892kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021237-ABSTRAK.pdf

Download (395kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021237-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (394kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021237-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021237-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021237-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021237-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021237-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (508kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021237-LAMPIRAN.pdf

Download (736kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakterisasi Prince Caspian dalam novel The Chronicles of Narnia: Prince Caspian oleh C.S Lewis yang mencerminkan 5 nilai dasar pendidikan karakter yang diusulkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2017. Penelitian ini menggunakan konsep penelitian kualitatif dalam menganalisis data yang dikumpulkan. setelah melakukan analisis ditemukan bahwa Prince Caspian memiliki 19 karakterisasi yang 12 diantaranya merepresentasikan subnilai dari lima nilai utama pendidikan karakter. Nilai-nilai tersebut yaitu persahabatan dan ketulusan yang merepresentasikan nilai religious, rela berkorban dan disiplin yang merepresentasikan nilai nasionalis, kerja keras dan keberanian yang merepresentasikan nilai mandiri, lalu empati, menghargai, musyawarah mufakat, dan tolong-menolong yang merepresentasikan nilai gotong royong, serta jujur dan setia yang merepresentasikan nilai integritas. Hasil ini membuktikan bahwa karakter edukasi juga terkandung dalam novel anak. Maka dari itu, novel anak dapat dimanfaatkan sebagai media dalam menanamkan nilai-nilai karakter edukasi pada anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pendidikin karakter, karakterisasi, novel anak
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PR English literature
P Language and Literature > PZ Childrens literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Helda Krisyana Dewi
Date Deposited: 15 Feb 2021 13:06
Last Modified: 15 Feb 2021 13:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5004

Actions (login required)

View Item View Item