Sitohang, Elsa Octavia (2021) KORELASI ANTARA KEBIASAAN BELAJAR DELAY AVOIDAN DAN WORK METHODS DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA SMP KELAS IX. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613071046-COVER.pdf Download (282kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613071046-ABSTRAK.pdf Download (64kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613071046-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613071046-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613071046-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613071046-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613071046-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613071046-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613071046-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis korelasi antara delay avoidan dan work methods dengan hasil belajar IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto yang bersifat korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 2 Seririt Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 194 siswa. Sampel penelitian berjumlah 130 siswa yang diambil menggunakan teknik proportional random sampling. Data kebiasaan belajar delay avoidan dan work methods dikumpulkan menggunakan metode kuesioner sedangkan data hasil belajar dikumpulkan menggunakan metode tes. Analisis data menggunakan uji korelasi sederhana dan ganda serta regresi linier sederhana serta uji regresi ganda dua prediktor dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar delay avoidan dan hasil belajar IPA dengan koefisien korelasi sebesar 0,94 kategori sangat kuat, 2) terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar work methods dan hasil belajar IPA dengan koefisien korelasi sebesar 0,95 kategori sangat kuat dan 3) terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar delay avoidan dan work methods secara simultan dengan hasil belajar IPA dengan koefisien korelasi sebesar 0,95 kategori sangat kuat, 4) Delay avoidan dan work methods secara bersama-sama berkontribusi secara positif terhadap hasil belajar IPA dengan hasil sumbangan efektif (SE) kedua prediktor terhadap variabel kriterium yaitu sebesar 90,5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | delay avoidan, work methods, hasil belajar IPA |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S1) |
Depositing User: | ELSA OCTAVIA SITOHANG |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 05:53 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 05:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5405 |
Actions (login required)
View Item |