THE IMPLEMENTATION OF ENGLISH TEACHERS’ AUTHENTIC ASSESSMENT IN SMP NEGERI 3 SINGARAJA

Prawisanthi, Ni Wayan Tasya Astri (2021) THE IMPLEMENTATION OF ENGLISH TEACHERS’ AUTHENTIC ASSESSMENT IN SMP NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021092-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021092-ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021092-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (158kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021092-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021092-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021092-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021092-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021092-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021092-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Studi deskriptif mengidentifikasi persepsi pengetahuan guru bahasa Inggris tentang penilaian otentik di SMP Negeri 3 Singaraja. Dalam melakukan penelitian digunakan pedoman observasi, angket dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis model deskriptif dan interaktif. Diketahui bahwa guru bahasa Inggris di SMP Negeri 3 Singaraja memiliki persepsi pengetahuan yang baik tentang pelaksanaan asesmen otentik. Jenis penilaian otentik yang digunakan guru adalah observasi, kinerja, portofolio, proyek dan rekan. Ada perbedaan antara persepsi pengetahuan guru dan penerapan penilaian otentik. Ketidaksesuaian tersebut dapat dilihat dari pengetahuan yang dirasakan dan pelaksanaan penilaian proyek dan penilaian sejawat / diri. Penerapan penilaian otentik dalam pembelajaran online sedikit berbeda dengan pembelajaran tatap muka. Guru melakukan penyesuaian, misalnya dalam menilai sikap siswa di kelas. Pengamatan sikap disesuaikan dalam pembelajaran online berdasarkan kehadiran siswa di kelas online dan tanggung jawab mereka dalam mengerjakan tugas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penilaian Autentik, Guru Bahasa Inggris, Implementasi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: NI WAYAN TASYA ASTRI PRAWISANTHI
Date Deposited: 24 Feb 2021 05:09
Last Modified: 24 Feb 2021 05:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5453

Actions (login required)

View Item View Item