Rista, Bella Vira (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK A DI TAMAN KANAK-KANAK KABUPATEN BULELENG TAHUN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611061027-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611061027-ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (427kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (730kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061027-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (329kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611061027-LAMPIRAN.pdf Download (462kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen penilaian kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak kelompok A Taman Kanak-Kanak Kabupaten Buleleng. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menerapkan penelitian model RDR (Research, Development, Research). Subjek pada penelitian ini yaitu siswa Kelompok A Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Buleleng. Variabel yang diteliti yaitu instrumen kemampuan mengenal konsep bilangan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan wawancara. Data yang diperoleh selanjutnya dikembangkan dan dianalisis dengan bantuan Microsoft Excel 2010. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa validitas dan reliabilitas instrumen dikategorikan sangat baik. Hasil pada uji validitas ditunjukan dengan skor 0,91. Sedangkan untuk hasil dari uji reliabilitas ditunjukan dengan skor 0,81. Penelitian ini diharapkan bisa digunakan sebagai acuan guru dalam proses pembelajaran untuk anak Kelompok A Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Buleleng dalam mengenal konsep bilangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | instrumen penilaian, konsep bilangan, pendidikan anak usia dini |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | BELLA VIRA RISTA |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 03:41 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 03:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5740 |
Actions (login required)
View Item |