WATI, ELVIYA (2021) PENGARUH HASIL BELAJAR DENGAN STRATEGI BELAJAR AKTIF TRADING PLACE TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA KELAS V GUGUS X KECAMATAN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031175- COVER.pdf-converted.pdf Download (648kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031175- ABSTRAK.pdf-converted.pdf Download (111kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031175- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf-converted.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031175- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf-converted.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031175- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf-converted.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031175- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf-converted.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031175- BAB 5 PENUTUP.pdf-converted.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031175- DAFTAR PUSTAKA.pdf-converted.pdf Download (181kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031175- LAMPIRAN.pdf.pdf Download (22MB) |
Abstract
ABSTRAK Permasalahan yang dapat diajukan pada penelitian ini yakni “Apakah terdapat hubungan hasil belajar dengan setrategi belajar aktif trading place terhadap perestasi belajar siswa kelas V di SD Gugus X Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng Tahun Pelajaran 2019/2020?”. Dilihat dari permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran dengan tipe trading place terhadap perestasi belajar siswa kelas V di Gugus X Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng. Penelitian ini menjelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan hubungan hasil belajar dengan menggunakan strategi trading place terhadap perestasi belajar siswa cenderung rendah. Jenis penelitian inimenggunakan metode pre-experimental dengan teknik pengambilan proposional random sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 45 orang siswa yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas V SD Negeri 3 Kaliuntu sebagai kelompok eksperimen sebanyak 25 orang siswa dan kelas V SD Negeri 1 Kaliuntu sebagai kelompok control sebanyak 22 orang siswa. Data tentang prestasi belajar dikumpul melalui metode tes statistik inferensial ( regresi ) dengan menggunakan tes objektif. Selanjutnya data analisis dengan menggunakan regresi Fhitung = 77,090 dan Ftabel = 3,80. Berdasarkan kriteria pengujian, rhitung > rtabel (0,634 > 0,1541). Dengan taraf signifikansi 5%, maka H1 diterima. Hal ini terbukti bahwa hubungan strategi trading palce berpengaruh sangat baik terhadap perestasi belajar siswa. Dengan demikian, perhitungan analisis data membuktikan adanya hubungan hasil belajar dengan strategi trading place terhadap prestasi belajar siswa kelas V di SD Gugus X Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng Tahun Pelajaran 2019/2020. Kata-kataKunci: Setrategi belajar aktif trading place, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Setrategi belajar aktif trading place, prestasi belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | ELVIYAWATI |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 05:50 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 05:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6696 |
Actions (login required)
View Item |