Rahmawati, Desti (2021) DEVELOPING A TEACHING AND LEARNING MEDIA BASED POWTOON FOR AUTONOMOUS LEARNERS OF FIFTH GRADE STUDENTS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021136-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021136-ABSTRAK.pdf Download (140kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021136-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021136-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021136-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021136-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021136-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021136-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021136-LAMPIRAN.pdf Download (744kB) |
Abstract
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS POWTOON UNTUK PELAJAR MANDIRI KELAS LIMA Oleh Desti Rahmawati NIM. 17120211136 Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas dan mengembangkan media belajar mengajar berbasis Powtoon untuk Pelajar Mandiri siswa kelas V di SD Lab Undiksha selama masa pandemi Covid-19 atau work from home (WFH). Pengumpulan data dilakukan melalui analisis silabus, angket siswa, wawancara, studi dokumen, dan rubrik penilaian ahli. Model ADDE oleh Richey & Klein digunakan sebagai prosedur penelitian ini. Dalam mengembangkan produk, analisis, penyusunan cetak biru dan penilaian ahli dilakukan sebelum produk akhir dikembangkan. Video animasi Powtoon dikategorikan sebagai media yang sangat baik. Berdasarkan angket siswa setelah mencoba media menunjukkan bahwa PowToon adalah media pengajaran yang menarik yang membuat siswa merasa senang, lebih bersemangat untuk belajar, dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Selanjutnya, hasil angket guru menunjukkan bahwa Powtoon memudahkan guru dalam menyampaikan materi saat mengajar bahasa Inggris di kelas online dan membuat guru nyaman. Kata kunci: Video Animasi Powtoon, Pembelajaran mandiri, Pembelajar Muda
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Animasi Powtoon, Pembelajaran mandiri, Pembelajar Muda |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Desti Rahmawati |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 08:14 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 08:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7268 |
Actions (login required)
View Item |