Udiani, Ni Kadek Indah (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN PENGENALAN LAMBANG BILANGAN 1 SAMPAI DENGAN 10 BERBASIS TEORI BRUNER UNTUK ANAK KELOMPOK B1 TK BUMI SARI DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711061034-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061034-ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (461kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (861kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061034-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061034-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (470kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061034-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Rancang bangun dan kelayakan video pembelajaran pengenalan lambang bilangan 1 sampai dengan 10 berbasis Teori Bruner untuk anak usia dini merupakan fokus permasalahan pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan rancang bangun dan menemukan kelayakan video pembelajaran pengenalan lambang bilangan 1 sampai dengan 10 berbasis Teori Bruner terhadap hasil belajar anak usia dini. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model Hannafin dan Peck. Subjek penelitian ini adalah anak usia dini. Pengambilan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, pencatatan dokumen dan kuesioner/angket. Instrumen pengumpulan data menggunakan lembar observasi, wawancara, pencatatan dokumen dan kuesioner/angket. Rancang bangun video pembelajaran ini terdiri atas 3 tahapan yaitu Analisis Kebutuhan (Need Assesment), Desain (Design), dan Pengembangan/Implementasi. Sesuai dengan Teori Bruner materi pembelajaran dalam video disajikan dalam 2 tahap yaitu tahap ikonik dan simbolik. Hasil uji video pembelajaran yang ditunjukkan dari hasil uji kelayakan ahli isi mata pelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran dan uji perorangan sebesar 95,8 %, 83, 87,5 %, dan 91,3 % dengan kualifikasi sangat baik sehingga media dikatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | video, lambang bilangan, teori bruner |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Indah Udiani |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 09:32 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 09:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7320 |
Actions (login required)
View Item |