Deny Anggayanti, Gusti Ayu Putu (2021) Analisis Kesiapan Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dalam Jaringan di SMP Negeri 3 Sawan pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713071001-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713071001-ABSTRAK.pdf Download (151kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713071001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (387kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713071001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713071001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713071001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713071001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713071001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (482kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713071001-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan kesiapan belajar siswa pada pembelajaran IPA dalam jaringan di SMP Negeri 3 Sawan pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX SMP Negeri 3 Sawan tahun pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 676 siswa. Dari populasi itu, 251 orang siswa ditetapkan sebagai sampel yang diambil dengan teknik stratified proportional random sampling. Data tentang kesiapan belajar siswa dikumpulkan dengan angket kesiapan belajar daring. Data tentang kesiapan belajar siswa dianalisis dengan statistik deskriptif kuantitatif dengan metode suksesif interval (MSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor kesiapan belajar siswa dalam jaringan adalah 3,40 sampai dengan 4,03 yang berada dalam kategori SIAP. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 3 Sawan memiliki kesiapan belajar dalam pembelajaran IPA secara daring, namun memerlukan sedikit peningkatan pada setiap aspek kesiapan belajar daring.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesiapan belajar, pembelajaran daring, pembelajaran IPA |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S2) |
Depositing User: | Gusti Ayu Putu Deny Anggayanti |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 06:05 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 06:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8431 |
Actions (login required)
View Item |