Sapitri, Ni Kadek Indah (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PEMECAHAN MASALAH DENGAN PENDEKATAN 4C UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1929041038-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1929041038-ABSTRAK.pdf Download (340kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929041038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929041038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929041038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929041038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1929041038-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929041038-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (487kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1929041038-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Sapitri, Ni Kadek Indah (2021). “Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pemecahan Masalah Dengan Pendekatan 4C Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V” Tesis, Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd dan Pembimbing II: Dr. I Made Gunamantha, ST, MM. Kata kunci: pengembangan LKPD, pemecahan masalah, 4C, dan kemampuan berpikir kritis siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan prototype LKPD berbasis pemecahan masalah dengan pendekatan 4C untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA Kelas V. Penelitian ini menggunakan Model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah 65 orang yang terdiri dari 2 orang dosen, 3 orang guru sekolah dasar, dan 60 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan LKPD berbasis pemecahan masalah menggunakan model ADDIE melalui lima tahapan yaitu analisis, desain, pengembangan dan evaluasi menghasilkan LKPD yang valid dan layak digunakan. Hasil validitas 0,9 dengan kategori sangat valid. Uji kelayakan 61,77% berada pada kategori sangat layak. Dengan demikian dapat disimpulkan pengembangan LKPD berbasis pemecahan masalah adalah valid dan layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan LKPD, pemecahan masalah, 4C, dan kemampuan berpikir kritis siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | NI KADEK INDAH SAPITRI |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 11:55 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 11:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8787 |
Actions (login required)
View Item |