AN ANALYSIS OF THE ENGLISH TEACHERS’ PERCEPTION ON REFLECTIVE THINKING PRACTICE IN ONLINE LEARNING IN SMP N 2 SINGARAJA

Wati, Ni Putu Harista (2021) AN ANALYSIS OF THE ENGLISH TEACHERS’ PERCEPTION ON REFLECTIVE THINKING PRACTICE IN ONLINE LEARNING IN SMP N 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021126-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021126-ABSTRAK.pdf

Download (757kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021126-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (701kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021126-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021126-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021126-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021126-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021126-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (759kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021126-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

AN ANALYSIS OF THE ENGLISH TEACHERS’ PERCEPTION ON REFLECTIVE THINKING PRACTICE IN ONLINE LEARNING IN SMP N 2 SINGARAJA Oleh Ni Putu Harista Wati, 1712021126 Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang kemampuan berpikir reflektif guru dan masalah yang dihadapi saat melakukan berpikir reflektif dalam pembalajaran online atau daring. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan Teachers’ Reflective Thinking Questionnaire (TRTQ) dan interview sebagai instrument pengumpulan data. Dalam penelitian ini terdapat empat (4) guru Bahasa Inggris di SMP N 2 Singaraja yang dipilih menjadi partisipan. Hasil dari studi ini menunjukan bahwa dengan mendapat skor 75, guru dapat disimpulkan bahwa mereka memiliki persepsi yang positif dalam berpikir reflektif. Selain itu, terdapat dua masalah yang guru hadapi ketika melakukan praktik refleksi yaitu internet data dan motivasi siswa dalam pembelajaran online. Tetapi, penelitian ini sangat terbatas dalam hal pengumpulan metode yang hanya menggunakan kuisoner dan interview. Maka dari itu, hasil penelitian ini tidak dapat digenaralisasikan dari temuan yang akan diperoleh. Kata Kunci: Berpikir Refleksi, Berpikir Reflektif Skills, Tantangan dalam melakukan Praktik Refleksi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Refleksi, Berpikir Reflektif Skills, Tantangan dalam melakukan Praktik Refleksi.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: NI PUTU HARISTA WATI
Date Deposited: 22 Jul 2021 01:31
Last Modified: 22 Jul 2021 01:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6915

Actions (login required)

View Item View Item