Kosala, Made Pasek Sadhu (2025) Implementasi Model Pembelajaraan Kooperatif Tipe TGT untuk Meningkatkan Hasil Belajar PJOK Materi Bola Besar Permainan Sepak Bola Teknik Dasar Passing Menggunakan Kaki Bagian Dalam Pada Peserta Didik Kelas VIII A SMP Negeri 2 Kuta Utara Tahun Ajaran 2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2116011004-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2116011004-ABSTRAK.pdf Download (565kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2116011004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (603kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2116011004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (961kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODLOGI PENELITIAN)
2116011004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (798kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2116011004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (985kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2116011004-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2116011004-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (570kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2116011004-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar (PJOK) melalui materi teknik dasar passing me.nggunakan kaki bagian dalam permainan sepakbola pada peserta didik Kelas VIII A SMP Negeri 2 Kuta Utara dengan mengimplementasikan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas. Subje.k pe.ne.litian ini adalah pe.se.rta didik ke.las VIII A SMP Ne.ge.ri 2 Kuta Utara, se.dangkan obje.k pe.ne.litian adalah mate.ri te.knik dasar passing me.nggunakan kaki bagian dalam pe.rmainan se.pakbola de.ngan imple.me.ntasi mode.l pe.mbe.lajaran koope.ratif tipe. TGT. Data diambil de.ngan obse.rvasi te.rhadap hasil be.lajar te.knik dasar passing me.nggunakan kaki bagian dalam pada aspe.k kognitif maupun aspe.k psikomotor. Data dianalisis me.nggunakan analisis De.skriptif Kualitatif dan Kuantitatif. Be.rdasarkan hasil pe.ne.litian me.nunjukkan bahwa pada siklus I dan siklus II hasil be.lajar pe.se.rta didik me.ngalami pe.ningkatan. Ke.tuntasan hasil be.lajar aspe.k pe.nge.tahuan pada siklus I se.banyak 20 pe.se.rta didik (62%), se.dangkan pada siklus II se.banyak 32 pe.se.rta didik (100%). Ke.tuntasan hasil be.lajar pada aspe.k ke.te.rampilan pada siklus I se.banyak 19 pe.se.rta didik (59%), se.dangkan pada siklus II se.banyak 32 pe.se.rta didik (100%). Dapat disimpulkan pe.ne.rapan mode.l pe.mbe.lajaran koope.ratif tipe. TGT dapat me.ningkatkan hasil be.lajar PJOK mate.ri bola be.sar pe.rmainan se.pakbola pada pe.se.rta didik ke.las VIII A SMP Ne.ge.ri 2 Kuta Utara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TGT, Hasil Belajar, bola besar, PJOK |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Made Pasek Sadhu Kosala |
Date Deposited: | 05 May 2025 01:31 |
Last Modified: | 05 May 2025 01:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24050 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |